Mendadak Artis: Jadilah Selebritis di Internet!

gambar foto Mendadak Artis

Sulitkah meningkatkan keterampilan verbal-visual?

Tidak sulit. Kita hanya perlu belajar dan berlatih. Tahu-tahu kita mendadak menjadi artis. Minimal, kita menjadi artis di internet melalui web, blog, media sosial, dan sebagainya. Maksimal? Mungkin tiada batas.

Anda di sini: Kuliah 3 Idiot » Manajemen Bisnis Media Internet » Mendadak Artis: Jadilah Selebritis di Internet!

Pengantar Seni Menulis

Untuk mengikuti matakuliah ini, kita perlu lebih dulu menguasai dasar-dasar penulisan. Kalau belum lancar menulis, silakan tempuh lebih dulu matakuliah Panduan Menulis.

gambar foto Living with Art

Matakuliah ini terdiri dari 3-4 unit. Untuk jurusan Manajemen Bisnis Media Internet, cukup tiga unit. Untuk Pendidikan Moral Warga Dunia, perlu empat unit.

Dari sebiji matakuliah berjuluk Pengantar Seni Menulis, tumbuhlah tiga sampai empat unit kuliah berikut ini:

Apresiasi Seni & Desain Komunikasi Visual

Disusun berdasarkan kuliah Prof. Charlotte Jirousek, Art, Design, and Visual Thinking, Cornell University, Fall 2012, dengan modifikasi di sana-sini | © 2013 Tiga Idiot

under construction

Mau jadi artis dalam waktu cepat? Hanya dalam sebulan belajar Apresiasi Seni, kita sudah menjadi artis seutuhnya.

Tak suka jadi orang terkenal? No problem. Jadi artis itu nggak harus jadi selebriti. Yang penting, kita mau jadi artis sejati, yaitu manusia yang berjiwa seni.

Kreativitas Artis: Berani karena Seni

Disusun berdasarkan kuliah Prof. Barbara Savage, Art and the Creative Process (ART-320), Antioch University Santa Barbara, Fall 2012, dengan modifikasi di sana-sini | © 2013 Tiga Idiot

under construction

Bagaimana kreativitas terjadi menurut sains? Mari kita kaji resensi buku relevan di media terkemuka internasional, seperti The Guardian, The New York Times, dan Scientific American.

Disamping itu, mari kita mantapkan diri untuk berani karena seni. Ini dalam rangka menempuh "jalan artis" seutuhnya.

Penulisan yang Efektif untuk Multimedia

Disusun berdasarkan kuliah Prof. Brian Carroll, Writing for Digital Media (711.966), University of North Carolina, Fall 2012, dengan modifikasi di sana-sini | © 2013 Tiga Idiot

under construction

Penulisan di media tunggal, cetak khususnya, tidak lagi memadai. Sekarang zaman multimodal (multimedia, multigenre, dsb).

Dengan kuliah ini, kita belajar dan berlatih penulisan untuk media digital, terutama internet, dan media-media multimodal lainnya. Penekanan utama kita adalah pada efektivitas komunikasinya.

Sejarah Seni Barat dan Timur

Disusun berdasarkan kuliah Elisabeth Miller, Art Appreciation and Techniques (ARTH101A), Saylor.org, Spring 2013, dengan modifikasi di sana-sini | © 2013 Tiga Idiot

under construction

Dengan belajar sejarah ini, akan kita kenal karya seni khas kawasan dan periode tertentu beserta tema-tema prinsipnya.

Selain itu, kita akan memahami bagaimana karya seni berhubungan dengan konteks politik, ekonomi, sosial, budaya, moral, spiritual, dan intelektualnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar