Raditya Dika: Tulis Sesuai Minat & Kemampuan

gambar foto Raditya Dika

Benarkah menulis itu mudah? Kalau mudah, apa kiatnya menurut penulis terkenal, Raditya Dika?

Menulis itu mudah. Bahkan menyenangkan. Orang idiot pun bisa. Apalagi yang jenius. Kiatnya sederhana: Tulis saja sesuai dengan minat dan kemampuan kita sendiri!

Anda di sini: Kuliah 3 Idiot » Ilmu Pengetahuan Umum » Panduan Menulis untuk Belajar, Berbagi, Beraksi » Penulisan Masa Kini » Raditya Dika: Tulis Sesuai Minat & Kemampuan.

Raditya Dika: Serasa Diare Otak

Dikutip dari Kompas.com | Penulis : Irfan Maullana | Sabtu, 8 Juni 2013 | 20:07 WIB

gambar foto Raditya Dika

Mengapa Anda tertarik sekali bermain dan menulis skenario film dengan unsur komedi yang menyegarkan?

Kenapa komedi? Itu karena saya mampunya komedi. Saya enggak bisa bikin drama, apalagi bikin horor.

Seberapa minat untuk mendalami komedi?

Kalau background pendidikan gue memang lulusan Politik UI (Universitas Indonesia). Tapi memang untuk mendalami komedi, gue dulunya les, terus sengaja belajar di Australia.

Apakah menulis novel atau skenario berbumbu komedi itu cukup sulit?

Untuk membuat film komedi sebenarnya susah, jadi saya sebagai penulis merasa tertantang. Buat gue ini seperti diare otak, karena selain menulis skenario Cinta Dalam Kardus, gue juga harus nulis untuk Malam Minggu Miko dan men-direct sendiri [selaku sutradara]. Sampai sekarang gue masih tertantang untuk ngulik komedi lagi.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar